inilah 12 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Sudah Terlalu Banyak Misteri yang kita ketahui di dunia ini, namun bagaimana dengan Lautan? diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "12 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

Netralitas.net , Unik – Sudah Terlalu Banyak Misteri yang kita ketahui di dunia ini, namun bagaimana dengan Lautan? diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah “12 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang”.

1. Frilled Shark

Merupakan salah satu dari dua spesies ikan hiu dari keluarga Chlamydoselachidae yang masih ada. Ikan ini dikenal juga dengan nama “living fossil” atau “fosil hidup” dikarenakan karakteristik tubuhnya yang terbilang sangat primitif. Ikan hiu ini sangat jarang sekali ditemui dikarenakan habitat hidupnya yang berada di laut dalam.

 

2. Leptochepalus Giganteus

Hanya terdapat 2 belut dari spesies Leptochepalus giganteus yang pernah ditemukan dan keduanya masih berupa larva. Ditemukan di Pesisir Afrika Selatan dengan panjang 6 kaki dan yang satunya lagi yang hampir memasuki tingkat dewasa dengan panjang 21 meter atau 70 kaki. Bayangkan dengan ukuran yang sangat panjang tersebut mengingat belut ini masih berupa larva.

3. Bloop

Bloop adalah suara yang terekam oleh NOAA (Merupakan badan ilmiah yang berfokus pada kondisi samudra dan atmosfer) di Samudra Pasifik. Namun, apa yang membuat suara ini unik adalah suara ini terdeteksi oleh stasiun monitor yang berjarak 3,100 mil jauhnya. Meskipun sekarang NOAA telah menyimpulkan bahwa suara tersebut berasal dari pecahnya gletser, namun ada pula ilmuwan yang masih percaya bahwa suara tersebut berasal dari makhluk laut yang sangat besar.

4. Giant Squid

Makhluk laut yang sangat besar, giant squid telah membuat banyak sekali kemunculan di media akan tetapi sangat sedikit sekali yang diketahui tentangnya. Dengan ukuran tubuh 43 kaki panjangnya dan berat hingga 1,000 pon atau 450 Kg, giant squid pertama yang diketahui masih hidup adalah giant squid yang terekam oleh beberapa ilmuwan pada Juli tahun 2012.

5. Colossal Squid

Apabila anda mengira bahwa Giant squid sudah sangat besar, pikirlah lagi. Masih ada lagi yang lebih besar dari giant squid yaitu colossal squid dan sangat sedikit lagi yang diketahui tentangnya. Hewan ini memiliki bola mata yang lebih besar daripada telapak tangan anda. Hewan ini merupakan hewan invertebrata terbesar yang pernah diketahui dan hidup di kedalaman laut Antartica sehingga sering juga disebut Antartic Colossal Squid.

6. Macropinna Microstoma

Macropinna Microstoma adalah ikan yang sangat langka dan sedikit diketahui oleh ilmuwan tetangnya. Ikan ini disebut juga dengan nama “Barreleyes fish” karena memiliki mata yang dapat berputar hingga 360 derajat. Yang lebih aneh lagi dari ikan ini adalah kepalanya yang transparan sehingga kita dapat melihat dengan jelas isi kepala ikan tersebut. Hal ini sangatlah menakutkan, pasalnya kita dapat melihat otak dari ikan ini.

7. Fotosintesis Bawah Laut

Memang sinar matahari tidak dapat mencapai laut dalam, namun beberapa bakteri yang berada di dekat Hydrothermal Vent dapat memanfaatkan sinar merah dari hydrothermal vent tersebut untuk melakukan fotosintesis dan memproduksi makanan untuk dirinya sendiri. Para ilmuwan masih menyelidiki bagaimana hal ini dapat terjadi.

Hydrothermal Vent adalah retakan di permukaan planet yang secara geothermal memanaskan air.

8. Baltic Anomaly

Baltic anomaly adalah benda yang masih misterius dan belum teridentifikasi benda apakah itu. Benda ini ditemukan di Laut Baltic, beberapa orang mengatakan bahwa benda tersebut adalah artefak yang berasal dari zaman es atau merupakan alat anti-kapal selam milik NAZI. Anehnya alat-alat elektronik akan secara tiba-tiba berhenti berfungsi apabila berada 650 kaki (200 m) dari benda ini dan terdapat sinyal radio yang kuat yang berasal dari benda aneh ini.

9. Pesawat Yang Menghilang

Industri penerbangan dunia memiliki banyak sekali pengalaman tentang hilangnya pesawat yang sangat tiba-tiba. Seperti yang baru-baru ini terjadi adalah menghilangnya pesawat Malaysian Airlines MH370 jet. Juga hilangnya pesawat salah satu pioneer di dunia penerbangan yaitu Amelia Earhart yang juga menghilang secara misterius. Dia bersama co-pilot Fred Noonan menghilang di atas Samudra Pasifik pada tahun 1937. Jutaan dollar telah dikeluarkan untuk mencari keberadaannya namun tidak berhasil. Banyak rumor yang menyatakan bahwa pesawat tersebut kehabisan bahan bakar atau diserang oleh pasukan Jepang karena dianggap sebagai mata-mata.

10. Bakteri Lantai Bawah Laut

Kalian mungkin berpikir bahwa hewan mana yang dapat hidup di lantai bawah laut yang paling dasar. Namun, baru-baru ini ilmuwan menemukan bakteri yang hidup di kedalaman 1,000 kaki di kedalaman laut. Ditemukan dengan cara mengebor batuan sedimen dan kerak bumi, bakteri ini hidup dengan cara memakan hasil residu dari jutaan tahun yang lalu.

11. Mariana Trench Mystery Shark

Palung Mariana adalah palung yang paling dalam yang pernah diketahui. Pada saat meneliti kehidupan bawah laut di titik paling dalam Suruga Bay, ilmuwan Jepang menaruh umpan untuk menarik perhatian makhluk laut. Sesuatu hal yang tidak mereka duga adalah hiu dengan ukuran kurang lebih 30 kaki akan muncul. Beberapa diantaranya mengatakan bahwa hiu itu adalah Hiu Sleeper Pasifik terbesar yang pernah ditemukan. Namun, beberapa diantara mereka juga mengatakan hal ini adalah bukti bahwa ikan zaman purba Megalodon masih ada.

 

12. Segitiga Bermuda

Segitiga bermuda atau biasa juga disebut segitiga setan adalah sebuah wilayah lautan yang sangat terkenal akan kemisteriusannya. Terletak di Samudra Atlantik, lautan ini mengandung misteri yang sangat luar biasa terkenal. Beberapa diantaranya adalah menghilangnya kapal dan pesawat secara tiba-tiba di daerah ini dan sering dikaitkan dengan adanya aktivitas alien serta makhluk-makhluk mitologi dan juga berhubungan tentang adanya gerbang menuju dunia lain. Diketahui pula terdapat adanya piramid raksasa yang mungkin lebih besar dari piramid di Mesir. Beberapa penjelasan hilangnya kapal dan pesawat di daerah ini adalah muatan berlebihan, gas methana dan pusaran air, gempa laut serta gelombang besar, gravitasi, adanya pangkalan UFO, serta adanya lorong waktu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *