Napi kabur manfaatkan jebolnya tembok Lapas Jambil akibat banjir

Netralitas , Peristiwa – Napi kabur manfaatkan jebolnya tembok Lapas Jambil akibat banjir – Sejumlah narapidana Lapas Kelas IIA Jambi kabur memanfaatkan insiden jebolnya dinding lapas yang jebol akibat banjir. Polisi baru berhasil menangkap 18 narapidana yang kabur. Namun polisi belum mendapatkan data jumlah keseluruhan narapidana yang kabur.

“Petugas berhasil menangkap 18 napi yang sempat meloloskan diri, namun sejauh ini belum diketahui berapa napi yang melarikan diri saat kejadian itu,” kata Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto di Jambi, seperti dilansir Antara, Rabu (14/6).

Personel Polda Jambi, Polresta Jambi dan TNI melakukan penanganan dan pengamanan sekitar lapas. Mereka juga menyebar untuk melakukan pengejaran terhadap narapidana yang kabur. Lokasi Lapas yang berlokasi di Jalan Lintas Timur Kota Jambi itu mendapat penjagaan ketat. Selain itu jalur lintas itu ditutup dan kendaraan yang melintas dialihkan ke jalur lintas barat untuk memberikan ruang pengamanan di kawasan lapas itu.

Read More :

Pemprov DKI musnahkan 12.433 botol miras di Monas

“Sejauh ini belum diketahui jumlah pasti warga binaan yang meloloskan diri, yang jelas personel melakukan pengamanan di sekitar lokasi,” katanya.

Kaburnya napi dari Lapas Kelas IIA Jambi itu terjadi pada Rabu (14/6) dinihari. Penyebabnya, salah satu dinding tembok lapas jebol. Narapidana memanfaatkan insiden itu untuk kabur dari selnya.

Jebolnya dinding tembok lapas itu akibar hujan deras yang mengguyur Kota Jambi sejak Selasa malam hingga dinihari sehingga mengakibatkan genangan yang menjebol dinding itu. Sementara itu napi yang yang masih di dalam termasuk narapidana wanita langsung dilakukan pengamanan dan evakuasi oleh petugas. Narapidana wanita dipindahkan ke Balai Karantina Kantor Imigrasi Jambi.

Insiden kaburnya napi itu, merupakan peristiwa kedua yang terjadi di Lapas Kelas IIA Jambi, beberapa bulan lalu lapas itu dilanda kerusuhan yang disertai dengan aksi bakar-bakaran di salah satu blok lapas itu yang berbuntut pemindahan sejumlah napi ke lapas lain di luar Jambi.

Sumber : Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *