Ini Penampakan Gerbang Tol Terindah di Indonesia

Netralitas, Peristiwa – Ini Penampakan Gerbang Tol Terindah di Indonesia – Gerbang tol Salatiga diklaim sebagai gerbang tol paling indah di Indonesia. Saat kendaraan keluar lewat gerbang tol ini, akan ada pemandangan indah yang dinilai menajdi saingan tol di Swiss.

Pemudik akan merasakan sensasi berbeda tahun ini khususnya yang melewati Tol Semarang-Solo, seksi III Bawen-Salatiga. Seksi Bawen-Salatiga sendiri dipakai secara fungsional pada Lebaran tahun ini.

Direktur Teknik dan Operasi PT Trans Marga Jateng (TMJ) Ali Zainal Abidin mengatakan, pemudik bisa melihat pemandangan yang indah saat keluar di Salatiga. Pemudik akan disuguhi pemandangan indah Gunung Merbabu.

Ali mengatakan, ketika cuaca bagus maka gunung akan tampak seutuhnya. Biasanya, itu terjadi sebelum pukul 8.00 WIB.

“Jadi kebetulan memang Gerbang Tol Salatiga di belakangnya Gunung Merbabu. Kalau pas cuaca bagus, biasanya di bawah jam 8 pagi gunungnya terlihat semua, tidak tertutup awan kalau difoto dari arah tol. Di gerbang latar belakangnya memang Gunung Merbabu. Kalau saya membahasakan, gerbang tol dengan pemandangan yang indah,” kata dia saat dihubungi Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (8/6/2017).

READ MORE :

Djarot Tawarkan Penitipan Motor Gratis bagi Pemudik

Sementara di kanan-kiri jalan ada pemandangan rumah dan persawahan. “Di jalan tol kanan-kirinya perumahan, persawahan masih banyak. Tapi yang paling ini adalah pemandangan gunungnya itu,” ungkap dia.

Untuk diketahui, foto Gerbang Tol Salatiga tengah viral. Penampakan Gerbang Tol Salatiga pertama kali diunggah pengguna Twitter dengan akun @sdanars. Dia mengunggah foto sekaligus menautkan tulisan, “Pemandangan gerbang tol Salatiga asyik banget. Tuh, biar pada puas lihat bisa lihat Gunung Merbabu.”

Akun Twitter @JatengTwit mengklaim pemandangan Gerbang Tol Salatiga sebagai gerbang tol dengan panorama paling indah di dunia. Foto itu di-repost dan diberi caption, “Gerbang Tol terindah di Indonesia menurut Insinyur Grace Fernand, saingannya pintu tol dekat pegunungan Swiss, sudah dibuka dan silahkan lewat, hari-hari ini gratis.”

Unggahan itu juga direpons Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar menyilakan warga untuk menikmati keindahan Gerbang Tol Salatiga. “Monggo…nikmati keindahan..jangan lupa bahagia,” tulisnya.

1 Comment

  1. Pingback: 7-swalayan-di-kota-mojokerto-ketahuan-jual-mamin-t

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *