Amien Rais sebut Pansus DPR akan ungkap apakah betul KPK itu hero

Netralitas.net, Korupsi – Amien Rais sebut Pansus DPR akan ungkap apakah betul KPK itu hero – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mendatangi gedung DPR MPR Jakarta untuk memberikan penguatan terhadap panitia khusus (Pansus) hak angket KPK. Amien mengaku penguatan yang diberikannya kepada Pansus bukan lantaran untuk menunjukkan dirinya lakukan intervensi.

“Enggak sama sekali. Hanya hal kecil saja, saya enggak takut kok, dosa kan. Tapi saya melihat ini KPK terjadi pembusukan dari tahun ke tahun makin gawat,” kata Amien Rais di Gedung DPR MPR Jakarta, Rabu (7/6).

Tegas dikatakan Amien, siapa saja boleh membela KPK, tetapi sebagai rakyat biasa dia hanya akan membela kebenaran.

“Perkara anda membela KPK monggo. Kalau saya tegas sebagai rakyat yang punya pikiran membela kepada kebenaran,” ujarnya.

READ MORE:

Kisah Sapi yang Hidup untuk Menyelamatkan Nyawa Manusia

Saat disinggung arah kebijakan PAN yang kini justru mengirimkan delegasinya pada Pansus hak angket KPK, kata dia, itu termasuk hak fraksi. Dia memastikan perubahan kebijakan tersebut bukan lantaran namanya disebut jaksa KPK dalam kasus dugaan korupsi alat kesehatan yang menjerat mantan Menkes Siti Fadilah Supari.

“Sejak dulu sudah jelas. Masa berubah hanya karena Pak Amien saja. Enggak ya enggak,” ujarnya.

Untuk itu, dia mempersilakan Pansus hak angket berjalan dengan semestinya. Pansus hak angket juga akan membuktikan apakah KPK pahlawannya lembaga penegak hukum atau malah sebaliknya.

“Jadi biarkan lah pansus hak angket KPK ini berjalan. Apakah betul KPK itu hero, apakah betul memang pahlawan, geliat hukum yang dahsyat wangi baunya itu atau sebaliknya nanti ketahuan,” pungkasnya.

Sumber : Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *