Polresta Sidoarjo Dalami Laporan Penipuan Senilai Rp8 M

Polresta Sidoarjo Dalami Laporan Penipuan Senilai Rp8 M

Netralitas.net,- Polresta Sidoarjo Dalami Laporan Penipuan Senilai Rp8 : Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, mendalami penyidikan atas laporan PT Brenntag Indonesia terhadap Direktur Utama PT Mandala Cahaya Sentosa (MCS) Sidoarjo, Sony Isdiarto. Sony dilaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan atas tunggakan dana sebesar Rp8 miliar.

Kanit Pidsus Satreskrim Polresta Sidoarjo, Iptu Kennardi, mengungkapkan penyidik sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Satu diantaranya yaitu saksi terlapor, Sony.

“Saksi terlapor sudah kami mintai keterangan,” kata Kennerdi di Sidoarjo, Selasa 6 Juni 2017.

READ MORE :

Meski belum ada penetapan tersangka, pihaknya mengaku sudah melakukan gelar perkara atas kasus tersebut. Dalam kasus ini, pihaknya juga sudah meminta keterangan pada dua saksi ahli pidana.

“Dalam kasus ini, kami juga minta keterangan saksi ahli pidana. Ditunggu saja,” pungkasnya.

Sejak dua bulan lalu, PT Brenntag Indonesia yang bergerak di bidang suplier bahan baku produk makanan dan bahan baku kimia melaporkan Sony Isdiarto Dirut PT MCS ke Mapolresta Sidoarjo. Mereka menuding Sony melakukan penipuan dan penggelapan yang merugikan PT Brenntag Indonesia hingga mencapai Rp8 miliar.

Uang tersebut merupakan uang pemesanan bahan baku impor yang diantaranya Glutathione atau jenis antioxidant yang dipesan PT MCS ke pihak PT Brenntag Indonesia, tetapi selama pemesanan bahan baku tersebut, Dirut PT MCS, Sony belum juga menyelesaikan pembayaran ke PT Brenntag Indonesia hingga total mencapai Rp8 miliar tersebut.

Sejatinya, PT MCS yang berlokasi di kawasan Lingkar Timur Sidoarjo itu sebenarnya sempat memberikan Bilyet Giro (BG) atau cek mudur kepada pihak PT Brenntag tetapi hingga batas waktu yang ditunggu ternyata BG dari Sony tersebut blong atau tidak bisa dicairkan.

Sumber : METROTVNEWS