Dengan Kecepatan 5 Triliun FPS, Kamera ini mendapatkan Peringakat Tercepat di Dunia

Kamera Tercepat DiDunia Dengan Kemampuan 5 Triliun FPS

Kamera Tercepat DiDunia Dengan Kemampuan 5 Triliun FPS

Netralitas.net , Teknologi – Kamera merupakan Alat yang biasa di gunakan oleh orang untuk merekam atau mengabadikan sesuatu, namun semakin majunya teknologi sekarang ada kameraa yang telah memecahkan Record dunia.┬áRecord kamera tercepat dunia yang selama ini disandang kamera 1 triliun frame per detik besutan MIT, pada akhirnya terpecahkan juga seiring dengan kehadiran kamera 5 triliun frame per detik besutan para periset di Swedia yang diklaim sebagai kamera tercepat di dunia untuk saat ini.

Kameraa yang dikenal dengan sebutan FRAME (Frequency Recognition Algorithm for Multiple Exposures) ini dikembangkan oleh tim peneliti yang dipimpin Elias Kristensson dari Universitas Lund Swedia. Selain dapat menjepret objek diam berkecepatan cahaya, kameraa ini juga bisa menangkap kejadian sesingkat mungkin berkecepatan hanya per 0,2 triliun detik saja, sehingga sanggup mendokumentasikan apapun dalam bidang kimia, fisika, biologi, dan kedokteran yang belum dapat tertangkap kamera apapun yang pernah ada sebelumnya termasuk hal-hal yang terjadi pada skala femtosecond.

Untuk mengilustrasikan teknologinya, para peneliti telah berhasil memfilmkan bagaimana kilasan koleksi foton menempuh jarak yang sesuai dengan ketebalan kertas. Pada kenyataannya, hanya butuh satu picosecond saja, tapi pada film prosesnya telah diperlambat hingga satu triliun kali.

Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, kameraa baru ini tidak bekerja dengan cara yang sama seperti apa yang dilakukan kameraa tradisional pada umumnya. Berkat dukungan teknologi baru yang didasarkan pada algoritma yang inovatif, kameraa berkecepatan tinggi tersebut menangkap gambar satu per satu secara berurutan yang diberi kode unik, setelah ditampung dalam satu gambar selanjutnya langsung dipisahkan dan diurutkan menggunakan kunci enkripsi menjadi video.

Saat ini dukungan teknologi tersebut tengah dikomersialkan oleh salah satu perusahaan asal Jerman, dan diperkirakan akan siap digunakan secara luas dalam waktu sekitar dua tahun ke depan.

 

Hebat yah saat ini di era modern seperti ini, Teknologi semakin Maju saja. semoga kedepan akan semakin maju lagi teknologi bagi dunia ini yah.

2 Comments

  1. throat cancer

    June 9, 2017 at 4:56 am

    Greetings! Very useful advice within this article! It is the little changes that make the most important changes. Thanks a lot for sharing!

  2. family

    June 10, 2017 at 12:36 am

    Wow, this article is fastidious, my younger sister is analyzing these kinds of things, thus I am going to convey her.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *