Peneliti LIPI Sebut Serangan Isu Agama Adalah Peluang Buat Ahok Menang

Peneliti LIPI Sebut Serangan Isu Agama Adalah Peluang Buat Ahok Menang

 

Netralitas.net, Metropolitan –¬†Peneliti LIPI Sebut Serangan Isu Agama Adalah Peluang Buat Ahok Menang –¬†Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Amin Mudzakkir menyayangkan isu agama ramai saat Pilgub DKI 2017 dihelat. Isu ini terutama menyerang Basuki T Purnama ( Ahok) hingga menjadi terdakwa kasus penistaan agama. Namun, adanya isu ini justru dianggap menguntungkan bagi Ahok.

Amin mengatakan, Bumerang ini dikarenakan akan ketakutan Islam tradisional terhadap Islam Radikal. Mengingat Islam Radikal saat ini semakin kental dalam isu pesta demokrasi di ibu kota. Justru, kata dia, ini bakal menjadi ‘senjata makan tuan’.

Read More : 

“Mungkin mereka akan pilih Ahok. Ini justru peluang bagi Ahok kalau mau dikelola. Karena tadinya banyak orang yang tidak berpolitik sekarang merasa, minimal harus datang ke TPS,” kata Amin di Rumah Cemara, Jakarta, Senin (3/4).

“Jadi saya melihat kelompok Al Kahthtath, HTI segala macem yang secara terang-terangan mendukung Anies ini membuat kelompok Islam Tradisionalis tidak nyaman walaupun mereka tidak suka dengan Ahok. Mungkin mereka tidak pilih Ahok tapi juga enggak pilih Anies,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, bila terus dilanjutkan mempermainkan isu agama akan membuat angka golput bertambah. Walaupun angkanya diperkirakan tidak akan signifikan. Selain itu, ketakutan akan adanya Islam radikal malah akan memperkuat basis suara dari pihak kini tengah diserah isu agama.

“Saya lihat justru kelompok yang tadinya tidak memilih mereka akan memilih karena mereka takut jika kelompok ini akan menang. Karena takut kerena negara Islamnya,” terangnya.

( Merdeka.com )

1 Comment

  1. Pingback: Sandiaga Menyebut Banyak Warga Yang Dengan Terpaksa Pilih Ahok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *