Anies-Sandi Akan Gunakan Program RP.1M Untuk Menarik Pendukung AGUS-SYLVI

Anies-Sandi Akan Gunakan Program RP.1M Untuk Menarik Pendukung AGUS-SYLVI

 

Netralitas.net, Metropolitan – Anies-Sandi Akan Gunakan Program RP.1M Untuk Menarik Pendukung AGUS-SYLVI – Calon gubernur dan cawagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno akan mengkaji dan mengadopsi program dari pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Sekretaris tim pemenangan Anies-Sandi, M. Syarif mengatakan saat ini pihaknya sedang merasionalisasi program tersebut.

“Paling banyak program AHY itu tentang rasionalisasi program Rp 1 miliar per RW, kita rasionalisasi lagi. Kita kaji dan adopsi, ada penyesuaian dan rasionalisasi,” ujar Syarif di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (1/3).

Syarif mengatakan pihaknya memiliki gagasan yang sama dengan program Rp 1 miliar per RW milik AHY. Program untuk usaha mikro kecil menengah milik AHY disebut sudah baik.

“Spirit dan gagasan kan sama. Empowering ke masyarakat. Program UMKM AHY kan bagus, mau kita adopsi juga, penataan wilayah juga. Di gagasan Pak Anies ada, nanti di AHY akan kami pelajari juga,” kata Syarif.

Sementara itu, Anies mengatakan program per RW dari pihaknya bisa lebih besar dari Rp 1 miliar. Cagub nomor urut 3 itu prihatin jika besaran tersebut diturunkan untuk tiap RW.

“Kenapa? Karena kita akan menguatkan RW dengan program RW siaga. RW siaga itu coveragenya lebih dari sekedar di bidang kesehatan. Selama ini RW siaga itu kaitannya dengan kesehatan. Kita akan perluas sampai pada persoalan keamanan, keselamatan, pendidikan, olahraga. Jadi peran RW siaga itu lebih luas dari kesehatan dan itu konsekuensinya pada pendanaan,” imbuh Anies.

Anies menyebut diskusi yang dilakukan di level RT akan menggunakan pendekatan gerakan. Hal ini dilakukan dengan musyawarah dan koordinasi dari tingkat bawah ke atas.

“Konsekuensinya alokasi program di level RW itu tidak seragam. Tidak seragam itu punya potensi lebih banyak lagi yang bisa diberikan ke RW,” jelas Anies.

“Jadi malah jangan sampai itu menjadi kurang. Kami malah nggak mau janji kecil, tapi kami inginnya janji yang realistis dengan kondisi di RW nya dan itu bisa lebih besar. Tapi spirit dari program itu, sebagai spirit akan diteruskan, karena kami punya program yang sama. Sesuai kebutuhan, bukan hanya jumlah permintaan,” sambung Anies. (Baca Juga : Aher Siap Untuk Turun Gunung Untuk Bantu Anies Tumbangkan Ahok-Djarot )

( JPNN.com )

1 Comment

  1. Pingback: Berat Bagi Ahok Untuk Mengalahkan Anies Diputaran Kedua, Ini Sebabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *