Ahok Yang Difatwa Menista Agama Salaman Dengan Raja Salman, Apa Kata Dunia

Ahok Yang Difatwa Menista Agama Salaman Dengan Raja Salman, Apa Kata Dunia

 

Netralitas.net, Nasional – Ahok Yang Difatwa Menista Agama Salaman Dengan Raja Salman, Apa Kata Dunia – Penyambutan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3/2017) langsung menjadi perbincangan di masyarakat luas.

Salah satu penyebabnya lantaran Presiden Joko Widodo mengajak Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) dalam menyambut tamu kehormatan negara tersebut.

Bahkan, pria yang berstatus terdakwa kasus dugaan penistaan agama tersebut berkesempatan berjabat tangan dengan orang nomor satu di Arab Saudi itu.

Koordinator Komunitas Tionghoa Antikorupsi, Lieus Sungkharisma menilai tindakan Ahok itu telah kelewat batas.

“Ahok salaman dengan Raja Arab, apa kata dunia?” kata Lieus saat dihuhungi Kriminalitas.com, Kamis (2/3/2017).

Pasalnya, lanjut dia, bisa saja media internasional memuat momen saat keduanya bersalaman tersebut dengan caption yang membuat citra Indonesia menjadi negatif.

“Kalau headline media massa internasional menulis Raja Arab bersalaman dengan gubernur penista agama Islam bagaimana? Kan faktanya memang seperti itu,” tegas Lieus.

Untuk itu, dia meminta Ahok sadar diri dengan status terdakwanya saat ini dan tidak ikut serta dalam acara-acara kenegaraan.

“Harusnya Ahok itu sadar diri dan nggak usah dekat-dekat dengan presiden Jokowi,” tandas Lieus. ( Baca Juga : Siang Nanti Ahok Akan Resmikan Program Yang Mirip Ok Oce Anies-Sandi )

( Kriminalitas.com )

1 Comment

  1. Pingback: Wakil Sekjen PKB Sambangi Kantor Ahok , Ada Kemungkinan PKB Dukung Paslon No.2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *