Karena Belum Ada Putusan, PKB DKI Ingatkan DPC Tak Deklarasi Dukungan Pilgub

Karena Belum Ada Putusan, PKB DKI Ingatkan DPC Tak Deklarasi Dukungan Pilgub

 

Netralitas.net, Metropolitan – Karena Belum Ada Putusan, PKB DKI Ingatkan DPC Tak Deklarasi Dukungan Pilgub – Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menyampaikan imbauan kepada DPC PKB di DKI tidak mendeklarasikan dukungan cagub cawagub DKI sebelum ada keputusan resmi dari DPW PKB DKI. Dia mengakui ada DPC yang mulai ngotot memberikan dukungan ke salah satu paslon.

“Nanti saya akan muter-muter ke kiai untuk menentukan sikap. Satu DPC pun belum deklarasi. Memang ada yang ngotot usul. Semua keputusan di tangan DPW PKB,” katanya dalam konferensi pers di kantor DPW PKB DKI, Kamis (23/02).

Ilyas mengatakan PKB sudah melakukan rapat tentang kekalahan paslon yang didukung di putaran pertama yakni AHY-Sylvi. Pihaknya juga tetap melakukan komunikasi ke semua paslon yang lolos ke putaran dua yakni Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

“PKB mengevaluasi kekalahan AHY diputaran pertama,” katanya.

Dia mengatakan, PKB tidak ingin terburu-buru menentukan sikap. Belajar dari Gus Dur yang sabar dalam berpolitik, karena setiap keputusan yang diambil akan berdampak pada rakyat.

“Belajar dari Gus Dur yang dengan kesabaran beliau menjadi presiden. Politik jangan terburu-buru, kita tidak main-main dengan urusan rakyat,” katanya.

Untuk putaran dua Pilgub DKi, pihaknya mengajak para pemilih untuk kritis, tidak mudah terprovokasi dan memilih calon kepala daerah yang memiliki integritas terhadap pemajuan dan perlindungan hak asasi manusia dan bukan pelaku kekerasan.

“Kedua, mewujudkan proses Pilkada yang partisipatif dengan membangun mekanisme yang ramah dan mudah diakses oleh kelompok rentan serta menjaga ketertiban umum,” katanya. ( Baca Juga : Dikubu Anies Menklaim Pingin Pemprov DKI Segera Kembali Dipimpin PLT ).

( Merdeka.com )

1 Comment

  1. Pingback: Mendinginkan Suasana, Jokowi Dijadwalkan Bakal Kunjungi Australia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *