Hari Ini Ahli Agama Dan Ahli Hukum Pidana Akan Beraksi Dalam Sidang Ahok

Hari Ini Ahli Agama Dan Ahli Hukum Pidana Akan Beraksi Dalam Sidang Ahok

 

Netralitas.net, Nasional – Hari Ini Ahli Agama Dan Ahli Hukum Pidana Akan Beraksi Dalam Sidang Ahok – Sebanyak empat orang saksi ahli akan bersaksi dalam persidangan lanjutan kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Selasa (21/2/2017).

Keempat saksi yang diajukan JPU, yakni Adul Chair Ramadhan, ahli hukum pidana, Yunahar Ilyas, ahli agama Islam, Miftachul Akhyar, ahli agama Islam, dan Muzakkir, ahli hukum pidana.

“‎Keempatnya akan bersaksi secara bergantian,” kata pengacara Ahok, Eddy Dangur kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/2/2017).

Abdul Chair Ramadhan merupakan ahli hukum pidana dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), sedangkan Mudzakkir merupakan ahli hukum pidana dari Universitas Islam Indonesia (UII). Sedangkan Yunahar Ilyas merupakan ahli agama Islam dari MUI, sedangkan Miftachul Akhyar dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Untuk diketahui, saat ini Ahok yang juga Cagub DKI ini berstatus sebagai terdakwa dalam perkara dugaan penistaan agama. Pernyataannya terkait Surat Al-Maidah ayat 51 membawanya ke meja hijau.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Ahok dengan Pasal 156 a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman penjara paling lama lima tahun. ( Baca Juga : Kubu Anies Claim Didukung Yusril, Tapi Yusril Bantah Telah Memberikan Dukungan Ke Anies )

( Kriminalitas.com )

1 Comment

  1. Pingback: PAN Siap Mendukung Siapapun Dan Yang Penting Bukan Ahok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *