Kubu Gerindra Akan Gelar Pertemuan Dengan Poros Cikaes Minggu Ini

Kubu Gerindra Akan Gelar Pertemuan Dengan Poros Cikaes Minggu Ini

 

Netralitas.net, Megapolitan –¬†Kubu Gerindra Akan Gelar Pertemuan Dengan Poros Cikaes Minggu Ini –¬†Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat ( Ahok-Djarot) dan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan- Sandiaga Uno (Anies-Sandi) hampir dipastikan masuk ke putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Hal ini membuat poros Cikeas yang diisi PAN, PKB, PPP dan Demokrat harus mengalihkan dukungan setelah jagonya Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni (Agus-Sylvi) gagal di putaran pertama.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya tengah melakukan penjajakan dengan empat partai pendukung Agus-Sylviana. Rencananya, Gerindra akan menggelar pertemuan dengan partai poros Cikeas dalam Minggu-Minggu ini.

“Pertemuan parpol pendukung paslon 1, ada rencana, ya rencananya begitu (pekan ini),” kata Dasco saat dihubungi, Jumat (17/2).

Gerindra tengah berupaya menarik dukungan dari partai Poros Cikeas agar memberikan dukungan kepada pasangan Anies-Sandiaga. Demi memuluskan niatnya, Gerindra mulai intensif melakukan komunikasi politik dengan keempat partai.

“Kita secara informal sudah ada partai yang menghubungi dan kita juga sudah menghubungi. Kalau komunikasi jalan terus,” jelasnya.

Sebelumnya juga diberitakan, Ketua tim pemenangan Agus-Sylvi, Nachrowi Ramli mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi politik soal kemungkinan koalisi dengan partai pendukung Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. Politikus Demokrat ini menyampaikan, partainya akan bergabung ke salah satu kandidat, asalkan memiliki visi misi yang sejalan.

“Itu yang belum terbicarakan, kita masih akan melakukan komunikasi politik dulu, kan kalau kita berkoalisi dari salah satu dari dua pasang calon ini, itu kan juga harus lengkap. Yang penting visi misinya itu harus sejalan,” kata Nachrowi di Wisma Proklamasi, Jakarta, Rabu (15/2).

Sumber : Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *