Gempa Lagi Pidie Jaya Menyebabkan 9 Orang Luka-Luka Dan 2 Rumah Roboh

Gempa Lagi Pidie Jaya Menyebabkan 9 Orang Luka-Luka Dan 2 Rumah Roboh

 

Netralitas.net, Peristiwa –¬†Gempa Lagi Pidie Jaya Menyebabkan 9 Orang Luka-Luka Dan 2 Rumah Roboh –¬†Gempa berkekuatan 5.5 SR mengguncang Pidie Jaya. Gempa ini terjadi sekitar pukul 02.47 WIB dengan kedalaman 14 Km, Kamis dini hari (16/2), mengakibatkan 2 rumah roboh dan warga panik berhamburan keluar rumah.

Di tengah kepanikan, gempa susulan terjadi tak berselang lama dengan kekuatan yang hampir sama dengan kekuatan 5,4 SR pukul 02.53 WIB, bersumber di 9 Km barat laut Pidie Jaya dengan kedalaman 12 Km.

Usai gempa, laporan yang diterima merdeka.com, ada dua unit rumah roboh di Kecamatan Trienggadeng dan listrik padam di sebagian wilayah Kecamatan Meureudu dan Kecamatan Trianggadeng.

“Kalau komunikasi telepon dan HP berfungsi,” kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pidie Jaya Samsul saat dihubungi merdeka.com, Kamis (16/2).

Imbas dari gempa tadi malam, data yang dirilis PMI Pidie Jaya ada sembilan orang mengalami luka-luka di Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya. Saat ini yang luka-luka sudah dirawat di Rumah Sakit Pidie Jaya.

“Bisa jadi data yang luka bertambah,” jelasnya.

Data yang dirilis BMKG Aceh telah mengeluarkan peringatan, gempa ini tidak menimbulkan tsunami. Namun gempa dini hari ini ikut dirasakan hingga Banda Aceh, Aceh Besar hingga Kota Lhokseumawe. Getaran gempa berlangsung selama 6 detik dengan goncangan yang relatif kuat.

1 Comment

  1. Pingback: Membuat Heboh Tersebarnya Foto PNS Ciuman Di Hari Valentine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *