Antasari : Kasus Ini Tidak Ada Hubungannya Dengan JOKOWI

Antasari : Kasus Ini Tidak Ada Hubungannya Dengan JOKOWI

 

Netralitas.net, Nasional – Antasari : Kasus Ini Tidak Ada Hubungannya Dengan JOKOWI – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, meminta pernyataannya tidak dikaitkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Antasari menegaskan langkah yang dia tempuh murni urusan pribadi. Ia pun lantas mengaku heran bila sikapnya malah diseret ke Istana.

“Janganlah Pak Jokowi yang sekarang lagi di pemerintahan dibawa-bawa ke ranah itu, jangan! Itu murni tindakan saya pribadi dan keluarga korban,” tegas Antasari, Rabu (15/2).

Kata dia, kalaupun Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut ada tangan penguasa di balik sikap yang dia buat, Antasari mempersilakan. Tapi, dia juga mau SBY bisa membuktikannya.

“(Kalau) SBY bisa buktikan, buktikan. Tidak ada di belakang saya kekuasaan, tidak ada,” tukas Antasari, seperti dikutip dari mediaindonesia.

Seperti diwartakan sebelumnya, saat mendatangi Bareskrim Polri, Selasa (14/2) kemarin, Antasari melontarkan ‘bola panas’ ke kubu Cikeas, dalam hal ini ke Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Antasari menyebut ada intervensi SBY dalam kasus yang melibatkan besannya, Aulia Pohan. Dia juga menyatakan bahwa SBY ada di balik kasus yang membawanya ke penjara.

Sontak, SBY pun membantah semua pernyataan yang diumbar Antasari.

“Saudara-saudara, hari ini Antasari keluarkan statement di Bareskrim Polri yang esensinya menuduh dan menyerang saya, merusak nama saya, sebenarnya sudah lama saya memperkirakan hal ini akan terjadi,” kata SBY, dalam konferensi persnya, Selasa (14/2) malam.

SBY mengaku sudah sejak dua bulan lalu menerima informasi bahwa dirinya dan keluarga akan diserang dengan memanfaatkan manuver Antasari Azhar. Keluarganya, kata SBY, bahkan telah mengingatkan akan ada gerakan politik terhadap SBY pasca pemberian grasi kepada Antasari oleh Presiden Joko Widodo.

“Awas Pak SBY, sepertinya akan ada gerakan politik yang akan menggunakan Antasari untuk menyerang dan mendiskreditkan Pak SBY. Itu saya dengar sudah cukup lama. Sejak dua bulan lalu dan ternyata hal itu benar terjadi hari ini,” ucap SBY.

Lebih jauh, SBY menilai sikap Antasari merupakan serangan yang direncanakan. Ada dalang politik dan otak di balik pernyataan Antasari.

“Saya meyakini apa yang dilakukan Antasari ini tidak mungkin tanpa blessing atau restu kekuasaan,” tegas SBY.

Sumber : Jitunews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *